free web page hit counter 3 jenis kartu kredit yang tidak boleh ditutup - e-Channel


Tahukah anda kalau ada jenis kartu kredit yang tidak boleh ditutup? Kenapa pengetahuan ini perlu? Karena disebabkan banyaknya nasabah yang buru-buru menutup kartu kreditnya karena terlilit hutang. Padahal, menutup kartu kredit bukan solusi satu-satunya. Ada beberapa jenis kartu yang justru bisa memberikan manfaat bagi pemegangnya jika dibiarkan? Bagaimana bisa begitu dan kartu kredit jenis apa saja?

Ini dia beberapa jenis kartu kredit yang tidak boleh ditutup dilihat dari kondisinya:

Yang pertama adalah kartu kredit anda satu-satunya. Kenapa kartu ini tidak boleh ditutup? Kartu plastik ini diperlukan apabila anda hendak mengambil Kredit Tanpa Agunan (KTA) di kemudian hari. Pihak bank biasanya akan menanyakan kartu kredit anda untuk menilai apakah anda pantas untuk mendapat pinjaman atau tidak. Tentunya dengan melihat sejarah pembayaran tagihan kartu kredit anda selama ini.

Jenis yang kedua adalah kartu kredit yang paling lama anda miliki. Bank lebih memprioritaskan nasabah lama dibandingkan yang baru. Hal ini dikarenakan nasabah baru memiliki resiko yang lebih tinggi dalam terjadinya kredit macet. Sedangkan nasabah lama telah diketahui sejarah pembayarannya.

Jenis kartu kredit yang tidak boleh ditutup selanjutnya adalah kartu kredit dengan penawaran terbaik. Anda tentu lebih senang memiliki kartu plastik yang menawarkan berbagai fasilitas yang memudahkan anda, seperti bunga rendah, tidak ada biaya tahunan, dan keuntungan-keuntungan lainnya. Akan sangat bijaksana jika anda tetap membiarkan kartu kredit semacam itu dan menutup kartu kredit lain yang anda rasa tidak diperlukan.

Nah, itu tadi beberapa jenis kartu kredit yang tidak boleh anda tutup. Namun, ini hanyalah saran saja, karena jika kondisi benar-benar memaksa anda untuk menutupnya, tentu anda tidak punya pilihan lain. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pengguna kartu kredit.

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top