free web page hit counter Cara Daftar Mesin EDC Bank Mandiri - e-Channel



Beruntunglah Toko-toko yang memiliki tampilan yang memikat atau ramai di kunjungi konsumen. Biasanya toko yang berpenampilan memikat, tidak perlu datang ke bank Mandiri, tetapi tinggal duduk saja menunggu orang bank yang akan menemui pemiliknya. Lho, kenapa begitu ?

Pihak Marketing EDC bank Mandiri akan berkeliaran di jalan-jalan utama dan akan menyasar toko-toko yang berpotensi transaksi besar. Mereka akan mengutamakan toko-toko yang seperti itu. Menemui ownernya, kemudian menjelaskan program tawaran EDC bank Mandiri. Jika setuju, owner toko tinggal melengkapi syarat-syarat yang wajib untuk di penuhi. Bagi toko-toko yang terletak agak jauh dari jalan utama, dan baru berdiri, owner toko silahkan datang ke bank Mandiri dan menemui Customer Service. Cukup bilang, saya mau EDC Bank Mandiri, jika belum ada rekening Mandiri silahkan buka rekening, jika sudah tinggalkan saja nama toko, alamat toko, serta contact person owner. Dalam waktu sehari, pihak marketing EDC Bank Mandiri akan menghubungi anda dan anda tinggal menunggu di toko.

Lalu, apa saja syarat yang harus di persiapkan ?

Bagi usaha perseorangan, cukup menyiapkan foto copy KTP owner yang masih berlaku, foto copy NPWP owner, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Jika SIUP tidak ada bisa di gantikan dengan surat keterangan usaha dari kelurahan atau kecamatan setempat, atau surat sewa dari pengelola gedung, bagi tempat usahanya terletak di Mall atau pusat perbelanjaan lainnnya. Dan mengisi aplikasi permohonan EDC serta mencantumkan nomor Rekening Mandiri atas nama owner atau jika atas nama anak atau istri, nanti pihak marketing akan meminta foto copy KTP pemilik rekening dan akan mengeluarkan format surat kuasa yang di tandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. 

Selain itu, pihak toko mempersiapkan satu atau dua materai Rp. 6.000,-. Bagi toko yang tidak ada akses fixed line telepon jangan khawatir, Bank Mandiri mempunyai mesin dengan dua type. Pertama mesin yang menggunakan jaringan telepon dan mesin tanpa jaringan telepon (menggunakan SIM Card). Mesin yang menggunakan SIM Card atau namanya mesin GPRS membutuhkan dua materai untuk surat perjanjiannya.

Bagi Usaha atas nama CV wajib melampirkan, copyan KTP direktur, NPWP CV, SIUP, SITU atau Izin gangguan, TDP, dan Akte Pendirian dan perubahan.

Bagi Usaha atas nama PT dan Yayasan wajib melampirkan,  copyan KTP direktur/ pimpinan yayasan, NPWP PT/yayasan, SIUP, SITU atau Izin gangguan, TDP, SK Menkumham dan Akte Pendirian dan perubahan.

Lalu, kenapa tidak langsung di urus di kantor bank Mandiri saja?

Satu yang terpenting, pihak marketing harus datang ke tempat merchant yang akan di pasangi mesin EDC bank Mandiri. Pihak Bank biasanya langsung mengisi aplikasi permohonan merchant di tanda tangani owner atau direktur utama, mengambil syarat-syarat lalu mengambil foto lokasi tempat pemasangan mesin. Tampak depan, luar, dalam, serta dalam foto tersebut harus ada pihak dari bank Mandiri-nya.

Biasanya untuk proses,  dana di rekening Mandiri merchant harus di atas 500 Ribu untuk rekening mandiri reguler dan untuk rekening Bisnis harus di atas 1 juta. Jika kurang dari itu, biasanya aplikasi merchant akan ter-pending. Proses pengadaan mesin EDC bank Mandiri biasanya setelah syarat lengkap, memakan waktu 14 - 30 hari.

sumber foto : investor.co.id

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top