free web page hit counter Bisnis BRILink Bukan Lagi Penghasilan Tambahan, tetapi Penghasilan Utama... - e-Channel

Brilink... Sekarang menjadi Sumber Penghasilan Utama Saya...


Salah satu syarat untuk menjadi AGEN BRILINK yang ditetapkan oleh BANK BRI adalah sudah mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun. Itu artinya program BRILINK ini dimaksudkan untuk dijadikan penghasilan tambahan bagi siapapun yang berminat menjadi AGEN BRILINK .


Seperti yang sudah saya utarakan beberapa kali dalam tulisan-tulisan saya sebelumnya, saya sendiri adalah seorang AGEN BRILINK.
Pada awal oktober 2015 seorang pegawai bank BRI kenalan saya menawarkan untuk bergabung dengan program BRILINK . Pada saat itu saya tidak tahu apa itu BRILINK , setahu saya pun, didaerah saya belum ada yang namanya AGEN BRILINK , tetapi dengan mendengar sedikit penjelasan dari pegawai bank kenalan saya tersebut, saya langsung menyetujui untuk bergabung. Alasannya karena saya tertarik dengan iming-iming "penghasilan tambahan" dan kebetulan saya sudah mempunyai semua persyaratan yang dibutuhkan, yang perlu saya lakukan pada saat itu hanya tanda tangan saja.

Pada tanggal 21 oktober 2015 saya menerima satu buah mesin EDC, tanpa mendapat training/pengarahan/edukasi dari pihak BRI seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, saya memulai menjalankan bisnis BRILINK ini pada keesokan harinya. Saya tidak mendapat masalah dengan menjalankan mesin EDC karena menunya sama saja dengan mesin ATM, bedanya kartu ATM nya di gesek. Yang jadi masalah utama ketika itu adalah nasabah. Hanya ada satu orang nasabah yang datang. Itupun atas suruhan teman saya yang pegawai bank tadi. 4ribu rupiah!!! itulah total keuntungan saya dihari pertama buka BRILINK . Pada hari kedua, ketiga, keempat... tidak ada perkembangan yang berarti... Yang saya dapatkan waktu itu malah hanya rasa malu, kenapa malu?? Karena ternyata, diluar dugaan, nasabah-nasabah yang datang, yang diantaranya adalah kenalan saya, selalu nasabah-nasabah yang ingin transaksi setor ke rekening dalam jumlah besar, lebih besar dari jumlah saldo yang saya punya di rekening pada saat itu, karena itu dengan malu nasabah-nasabah tersebut saya tolak.

Kejadian ini akhirnya membuat saya berpikir, lebih tepatnya membuat KAMI berpikir, karena tentu saja saya tidak bekerja sendiri, saya bekerja sama dengan suami saya.
Kami berdua berpikir apakah harus maju atau mundur. Kalau mundur berarti berhenti total atau dengan kata lain tidak jadi menjadi agen BRILINK. Kalau maju, berarti kami tidak boleh setengah-setengah, dengan kata lain kami tidak boleh menganggapnya sebagai usaha sampingan, kami harus benar-benar serius menjalankannya, harus benar-benar serius dalam mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk modal, tempat, dan peralatan pendukung lainnya.

Jadi... maju atau mundur???


Dan tentu saja kami memilih untuk maju. Kemudian kami mulai menganalisa dan mempersiapkan segala sesuatunya. Kami siapkan modal sejumlah yang dibutuhkan karena sekarang kami punya gambaran berapa jumlah modal yang harus disediakan. Kami juga mendekorasi tempat, menyiapkan peralatan pendukung seperti mesin hitung, komputer dan internet. Internet kami gunakan untuk melakukan transaksi dengan internet banking kalau mesin EDC sedang gangguan. Selain itu kami juga mencetak ratusan brosur yang kami sebar kepada siapapun yang kami temui agar kami mendapatkan banyak nasabah.


Setelah kami melakukan semua itu sedikit demi sedikit nasabah bertambah. Hasilnya... pada hari pertama hanya satu nasabah, kemarin tanggal 22 Februari 2016 nasabah yang melakukan transaksi di tempat kami mencapai 100 orang dengan keuntungan lebih dari 500rb. Nasabah yang datang bukan hanya nasabah BRI. Tapi nasabah bank-bank lain, baik itu yang mau melakukan transaksi setor atau tarik tunai.

Dengan banyaknya nasabah yang sudah menjadi langganan tetap, sekarang saya menyebut BRILINK ini sumber penghasilan utama, bukan sampingan lagi.
Profesi saya yang utama sebenarnya adalah guru les Bahasa Inggris yang memberi saya penghasilan sekitar 2 - 3 juta per bulan. Sementara suami saya mempunyai usaha jasa pengetikan dan rental kamera yang menghasikan sekitar 5 - 6juta perbulan. Tapi sekarang penghasilan dari BRILINK bisa melebihi masing-masing usaha utama kami. Dan tampaknya usaha BRILINK ini akan terus berkembang seiring semakin banyaknya masyarakat yang mengenal apa itu AGEN BRILINK.

Saya sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk ikut bergabung dengan program BRILINK ini. Pekerjaannya juga sangat menyenangkan, santai, tidak melelahkan, tidak terikat jam kantor, bisa buka tutup sesukanya, dan yang lebih penting bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang dan juga bertambah ilmu pengetahuan.

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top