free web page hit counter Sejarah Singkat Bank Bukopin - e-Channel

Sejarah Singkat Bank Bukopin ~ Bank Umum Koperasi Indonesia atau yang kita kenal dengan singkatan BUKOPIN merupakan salah satu bank swasta yang terbesar di Indonesia. Bank Bukopin pada awal didirikannya bernama Bank Umum Koperasi Indonesia dan selanjutnya berubah nama menjadi Bukopin dan setelah itu status perusahaan menjadi perseroan terbatas.

logo bank bukopin [image by urusduit.id], 
Untuk lebih jelasnya lagi mengenai profil dari bank Bukopin, berikut ini kami berikan informasi yang kami kutip langsung dari situs bank bukopin mengenai sekilas bank bukopin.

Bank Bukopin yang sejak berdirinya tanggal 10 Juli 1970 menfokuskan diri pada segmen UMKMK, saat ini telah tumbuh dan berkembang menjadi bank yang masuk ke kelompok bank menengah di Indonesia dari sisi aset. Seiring dengan terbukanya kesempatan dan peningkatan kemampuan melayani kebutuhan masyarakat yang lebih luas, Bank Bukopin telah mengembangkan usahanya ke segmen komersial dan konsumer.

Ketiga segmen ini merupakan pilar bisnis Bank Bukopin, dengan pelayanan secara konvensional maupun syariah, yang didukung oleh sistem pengelolaan dana yang optimal, kehandalan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia dan praktek tata kelola perusahaan yang baik. Landasan ini memungkinkan Bank Bukopin melangkah maju dan menempatkannya sebagai suatu bank yang kredibel. Operasional Bank Bukopin kini didukung oleh lebih dari 280 kantor yang tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia yang terhubung secara real time on-line. Bank Bukopin juga telah membangun jaringan micro-banking yang diberi nama “Swamitra”, yang kini berjumlah 543 outlet, sebagai wujud program kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro.

Dengan struktur permodalan yang semakin kokoh sebagai hasil pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) pada bulan Juli 2006, Bank Bukopin terus mengembangkan program operasionalnya dengan menerapkan skala prioritas sesuai strategi jangka pendek yang telah disusun dengan matang. Penerapan strategi tersebut ditujukan untuk menjamin dipenuhinya layanan perbankan yang komprehensif kepada nasabah melalui jaringan yang terhubung secara nasional maupun internasional, produk yang beragam serta mutu pelayanan dengan standar yang tinggi.

Keseluruhan kegiatan dan program yang dilaksanakan pada akhirnya berujung pada sasaran terciptanya citra Bank Bukopin sebagai lembaga perbankan yang terpercaya dengan struktur keuangan yang kokoh, sehat dan efisien. Keberhasilan membangun kepercayaan tersebut akan mampu membuat Bank Bukopin tetap tumbuh memberi hasil terbaik secara berkelanjutan.

http://www.bukopin.co.id/read/83/Sekilas_Bank_Bukopin.html

Itulah sekilas mengenai bank bukopin, dari uraian singkat diatas dapat kita ambil beberapa hal bahwa bank bukopin fokus pada segmen UMKMK dan telah meluas ke segmen komersial dan konsumer. Selain itu bank ini telah tersebbar di seluruh Indonesia, tepatnya telah ada di 22 Provinsi.

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top