free web page hit counter Bukan Hanya Zohri, Kamu Harus Tahu 6 Anak Bangsa Mengharumkan Indonesia di Tahun 2018 - e-Channel



Lalu Muhammad Zohri telah mengharumkan Indonesia di luar negeri sana yang telah memenangkan lomba lari 100 Meter di Finlandia, begitu banyak animo masyarakat memberikan pujian dan hadiah, akan tetapi ada banyak anak bangsa yang berprestasi tetapi tidak seberuntung Zohri, Silahkan Share sebanyak-banyaknya agar masyarakat Indonesia tahu tentang hal ini. Inilah 6 Anak Bangsa Yang Mengharumkan Indonesia di Tahun 2018.

1. Fauzan Noor

(kiri) Fauzan, (kanan) lawannya yg besar

Kehidupan yang miskin dengan berbekal uang receh dan Mie Instant, Fauzan Noor memenangi kumite (perkelahian) kejuaraan dunia karate tradisional (ITKF) di Praha, Ceko, awal 2018 lalu.

2. Jevon Kuswoyo


Atlet wushu Indonesia sukses menyumbangkan emas di nomor Taiji Pedang pada Kejuaraan Wushu Junior di Brasilia, Brasil, Sabtu (14/7/2018). Selain emas, Jevon juga berhasil merebut medali perak di nomor Taiji diikuti Nadya Permata di nomor Changquan dan Ginshu A serta Joyceline (Jianshu).

3. Yuliana



Indonesia sedang dibuat bangga oleh salah seorang putri terbaik sekaligus petarung andal NTB. Dia adalah Yuliana, siswi SMAN 2 Mataram yang belum lama ini berhasil meraih Juara I Dunia dan mendapat predikat Atlet Terbaik Putri Yunior Dunia pada World Yunior Championship Pencak Silat Songkhla Thailand 2018.

4. Samantha



Samantha meraih gelar bergengsi juara dunia "Fide World Championship 2018 U-10" yang berlangsung di Minks, Belarusia. Samantha pada babak terakhir mengandaskan perlawanan sengit Yana Zhapova.
Kejuaraan berjuluk FIDE World Rapid Cadet Championship 2018 itu berlangsung 9 babak Sistem Swiss. Hebatnya, Samantha tidak pernah terkalahkan sepanjang 2 hari pertandingan tersebut. Ia haya berbagi setengah angka alias remis saat melawan Afruza Khamdamova pada babak ketiga


5. Aries Susanti (Spiderwowan)



Aries Susanti berhasil meraih medali emas kategori Speed Climbing Performa pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing - IFSC World Cup 2018 di Chongqing, Cina. Aries Susanti Rahayu tampil memukau di kejuaraan dunia panjat tebing. Ia mengalahkan atlet Rusia Elena Timofeeva. Video aksinya di dinding panjat pun menjadi viral dan dijuluki "SpiderWoman"

6. Rifdah Farnidah



Rifdah meraih juara dua Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) Internasional yang digelar di Amman Yordania. Dalam kompetisi tersebut, Rifdah bersaing dengan 29 peserta dari 28 Negara. Sebelum meraih kemenangan di Yordania, Rifdah memenangkan MHQ tingkat nasional sebanyak tiga kali. Rifdah sudah juara 1 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016, dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat pada tahun 2017. Dia berpartisipasi dalam kompetisi sebagai perwakilan Jakarta.


Mari kita viralkan mereka agar nama mereka pun bisa dikenal seperti Muhammad Zohri dan mereka bisa dapat hadiah dari pemerintah 

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top