free web page hit counter Cara Memblokir ATM BRI Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM - e-Channel

Ketika ATM BRI hilang atau tertelan mesin ATM seharusnya anda tidak perlu panik dan bingung, sebab anda bisa memblokir kartu ATM BRI tersebut dengan mudah dan cepat untuk mengamankan saldo dalam rekening agar tidak hilang atau diambil orang. Sebab jika ternyata yang mengambil kartu ATM anda adalah orang terdekat yang tidak bertanggung jawab dan ternyata sudah mengetahui nomor PIN ATM, maka jika tidak segera diblokir maka saldo ATM anda bisa habis dikuras orang tak bertanggung jawab tersebut.

Oleh sebab itu anda harus senantiasa menjaga dengan baik kartu ATM  BRI agar tidak sampai hilang atau dicuri orang. Sebab biaanya kartu ATM selalu diletakkan didalam dompet dan dibawa pergi kemana-mana, sehingga jika dompet tersebut hilang diambil orang, maka kartu ATM pun akan ikut hilang juga.

Cara blokir kartu ATM BRI yang hilang/ Tertelan mesin ATM BRI


Sejauh ini ada 4 cara untuk memblokir ATM BRI yang hilang secara mudah dan cepat. Anda tinggal memilih cara yang anda anggap paling mudah dan cepat. Adapun ke empat cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Blokir ATM BRI menggunakan mobile banking
  2. Blokir ATM BRI lewat internet banking
  3. Blokir ATM BRI melalui telepon call center BRI
  4. Blokir ATM BRI via kantor cabang bank BRI

Cara blokir kartu ATM BRI menggunakan mobile banking

Untuk menggunakan fasilitas blokir ATM menggunakan mobile banking BRI syarat utamanya adalah anda harus sudah mendaftar mobile banking dan sudah memiliki aplikasi mobile banking BRI didalam handphone anda. Jika belum punya maka segeralah mendaftar dan mendownload aplikasi mobile banking untuk mempermudah setiap transaksi perbankan anda hanya dengan menggunakan handphone. Adapun cara blokir ATM BRI via mobile banking adalah sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi mobile banking yang sudah terinstall didalam smartphone anda
  2. Pilih menu PELAYANAN NASABAH
  3. Pilih menu Disable Kartu ATM
    cara blokir atm bri
  4. Masukkan PIN mobile banking
  5. Tunggu proses dilakukan pemblokiran kartu ATM
  6. Pesan perintah pemblokiran akan dikirim ke nomor handphone anda, dan pesan konfirmasi bahwa pemblokiran sudah dilakukan juga akan dikirim ke nomor hp anda. Jadi agar proses pemblokiran berjalan dengan lancar, pastikan anda memiliki cukup pulsa untuk sms notifikasi, sebab setiap sms notifikasi dari bank BRI, anda akan dikenakan biaya sms sesuai dengan tarif provider kartu anda. 
  7. Proses pemblokiran selesai

Blokir ATM BRI melalui telepon call center BRI

Nomor call center BRI adalah 14017 dan aktif selama 24 jam, jadi untuk melakukan pemblokiran kartu ATM BRI yang hilang adalah cukup menghubungi nomor call center tersebut. Kemudian nanti anda akan diberi pertanyaan oleh petugas call center untuk mencocokkan data apakah anda benar-benar pemilik dari nomor rekening dan kartu ATM yang akan diblokir.

Pertanyaan yang diajukan biasanya meliputi nomor rekening BRI, nama lengkap, nomor identitas KTP, alamat lengkap, tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung, tempat dan waktu kartu atm hilang, dan lain-lain. Jadi sebelum menelepon call center sebaiknya anda sudah menyiapkan identitas diri agar lebih mudah dalam menjawab pertanyaan, sehingga proses pemblokiran dapat berjalan lancar. Selain itu pastikan juga anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telepon agar jangan sampai terputus. Sebab jika terputus maka anda harus memulai semua langkah pemblokiran dari awal lagi, karena biasanya anda akan dilayani oleh petugas call center yang berbeda dari yang tadi.

Cara blokir ATM BRI lewat kantor bank BRI

Untuk melakukan pemblokiran ATM, anda bisa langsung ke kantor bank BRI terdekat dengan membawa kartu identitas diri (KTP) dan buku tabungan bank BRI. Tapi berhubung bank kantor BRI tidak melayani 24 jam, maka anda hanya bisa melakukan pemblokiran pada saat jam kerja saja. Jadi ketika kartu ATM hilang dimalam hari, maka anda baru dapat melakukan pemblokiran keesokan harinya, itupun kalau tidak bertepatan dengan hari libur misalnya seperti hari sabtu dan minggu atau hari libur nasional. 

Jadi menurut saya pemblokiran ATM melalui kantor bank kurang efisien, karena masih harus mengantri dibagian customer services atau bagian pengaduan. Jadi akan lebih efisien jika anda melakukan pemblokiran ATM melalui call center atau mobile banking, baru setelah itu keesokan harinya anda mendatang bank BRI untuk membuka blokir dan membuat ATM yang baru lagi.


Blokir ATM BRI lewat internet banking BRI

Persyaratan dan proses pemblokiran melalui internet banking BRI hampir sama seperti cara pemblokiran ATM melalui mobile banking, yakni harus sudah terdaftar dalam internet banking dan sudah memiliki aplikasi internet banking didalam hp atau laptop. Sebab khusus untuk internet banking bisa diakses melalui aplikasi handphone atau dengan mengunjungi situs bank bri melalui laptop atau komputer anda.

Demikian cara blokir ATM BRI yang hilang atau tertelan mesin ATM, Artikel ini masih berfungsi pada saat penulisan, jadi jika suatu saat terjadi update cara, nomor telepon, atau aplikasi, maka dimungkinkan cara ini sudah tidak berlaku lagi. Beritahukan kepada kami mengenai update tersebut, agar kami dapat melakukan perbaikan atau update cara yang terbaru lagi. SEKIAN

sumber : upnormally,com

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top