free web page hit counter Cara Memblokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM - e-Channel

Sebagai nasabah bank mandiri mungkin anda pernah kehilangan kartu ATM, entah itu hilang karena dicuri orang, hilang karena lupa menaruh, ataupun hilang karena tertelan mesin ATM. Jika hal tersebut terjadi pada anda, maka sebaiknya anda tidak perlu panik, risau, dan galau. Sebab jika anda panik biasanya tidak akan bisa menyelesaikan masalah, dan justru malah memperburuk masalah.

Hal yang perlu anda lakukan saat kartu ATM mandiri hilang adalah sesegera mungkin memblokir kartu atm mandiri yang hilang tersebut agar tidak disalahgunakan oleh orang yang mengambil atau menemukannya. Sebab jika kartu atm anda jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab dan mengetahui nomor pin atm anda atau orang tersebut memiliki keahlian untuk membobol pin atm, maka bisa-bisa saldo rekening anda akan hilang atau terkuras.

cara blokir atm mandiri
Image cara blokir atm mandiri: infoperbankan.com

Cara blokir ATM mandiri saat ini memang cukup mudah dan tidak butuh waktu yang lama, karena bisa dilakukan melalui telepon ke call center bank mandiri. Permasalahannya setelah ATM berhasil diblokir, anda harus mengaktifkan kembali sekaligus membuat kartu atm yang baru dengan pin yang baru pula. Jika tidak maka anda akan galau karena tidak bisa bertransaksi menggunakan atm mandiri, terlebih lagi jika semua uang anda simpan didalam rekening tabungan tersebut, pasti anda akan galau segalau-galaunya.

Jika anda memiliki uang tunai yang cukup untuk keperluan sehari-hari, atau anda memiliki ATM di bank lain dengan saldo yang cukup banyak, mungkin anda akan tenang-tenang saja dan dapat membuka pemblokiran atm dan pembuatan kartu atm kapan saja. Tapi jika anda tidak memiliki semua itu, mau tidak mau tentu anda harus segera menyempatkan diri untuk membuka blokir sekaligus membuat kartu atm yang baru dikantor cabang bank mandiri terdekat.

Bagaimana cara blokir ATM Mandiri yang hilang? Dan apa saja yang harus dilakukan setelah proses pemblokiran berhasil?

Langkah pertama yang harus dilakukan saat atm mandiri hilang adalah sesegera mungkin memblokir atm tersebut melalui call center/ customer service layanan bank mandiri  24 jam dinomor telepon 14000. Setelah itu anda harus datang langsung ke kantor cabang bank mandiri terdekat untuk mengaktifkan kartu atm sekaligus membuat kartu atm mandiri yang baru lagi. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca ulasan dibawah ini

1. Blokir ATM Mandiri melalui call center/ customer service bank mandiri di 14000

Anda dapat memblokir kartu ATM mandiri melalui call center/ customer service bank mandiri di line 14000. Sebelum menelepon pastikan anda sudah menyiapkan buku tabungan dan ktp (identitas diri) sebab pada proses pemblokiran biasanya akan ditanyakan mengenai data diri, mulai dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nama ibu, nomor rekening, saldo terakhir, terakhir kali melakukan transaksi perbankan, tempat dan waktu kehilangan, serta pertanyaan lainnya untuk memastikan bahwa anda adalah benar-benar pemilik kartu atm yang hilang dan akan diblokir tersebut.

2. Mengaktifkan kartu ATM mandiri dan membuat kartu ATM mandiri yang baru

Setelah proses pemblokiran atm melalui customer service 14000 berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan kembali pemblokiran sekaligus membuat kartu atm mandiri yang baru agar anda dapat menggunakan atm tersebut untuk transaksi perbankan lagi.

Jika kartu atm yang hilang ternyata ketemu tapi sudah terlanjur diblokir, maka anda bisa melakukan pembukaan blokir kartu tersebut tanpa harus membuat atm yang baru. Caranya adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas diri (KTP) yang masih berlaku.

Tapi jika ternyata kartu atm yang hilang sudah tidak dapat ditemukan lagi, maka anda harus membuka blokiran sekaligus membuat kartu atm yang baru lagi. Caranya sama, yaitu dengan datang ke kantor cabang bank mandiri terdekat dengan membawa buku tabungan dan KTP. Biasanya anda akan dikenakan biaya tambahan untuk pembuatan kartu ATM Mandiri yang baru, tapi tenang saja, biaya tambahannya tidak banyak kok, paling hanya puluhan ribu rupiah saja.

Cukup sampai disitu saja proses pemblokiran kartu atm mandiri yang hilang dan proses pembuatan kartu atm baru yang hilang. Semoga bermanfaat.

sumber : upnormally

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top