free web page hit counter Langkah Memblokir ATM BNI Yang Hilang Via Telepon Call Center BNI - e-Channel

Siapapun pasti bisa kehilangan kartu ATM, sekalipun ia orang yang teliti dan berhati-hati dalam merawat ataupun menyimpan barang miliknya. Sebab sudah menjadi kodratnya bahwa manusia itu tempatnya salah dan lupa. Belum lagi jika ada orang jahat yang dengan sengaja mengambil atau mencuri kartu ATM anda.

Jika kartu ATM BNI hilang sebaiknya segeralah untuk melakukan blokir ATM BNI tersebut, meskipun sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah besar jika hanya kartu ATM saja yang hilang, asalkan PIN ATM tetap tersimpan rapi dan hanya anda sendiri yang tahu nomornya. Sebab meskipun ada orang yang menemukan kartu ATM anda, jika ia tidak mengetahui nomor PIN ATM sama saja bohong, karena kartu ATM tidak bisa digunakan tanpa adanya PIN ATM.

blokir atm bni
Gambar mesin ATM BNI
Akan tetapi untuk sekedar berjaga-jaga, jika kartu ATM BNI hilang sebaiknya anda tetap memblokirnya untuk mengamankan saldo didalam nomor rekening agar tetap aman dan tidak berkurang. Sebab dengan semakin berkembangnya teknologi, ditakutkan ada orang yang bisa membobol kartu ATM, atau orang yang mencuri kartu ATM anda ternyata adalah orang dekat yang juga mengetahui PIN ATM anda.

Cara blokir ATM BNI lewat Telepon Call Center Bank BNI


Untuk memblokir kartu ATM BNI yang hilang sangatlah mudah, tidak membutuhkan waktu berjam-jam, selain itu juga tidak perlu datang ke kantor cabang Bank BNI jika hanya untuk pemblokiran ATM saja, tetapi jika untuk membuka blokir ATM anda justru harus datang langsung ke kantor cabang Bank BNI.

Nomor BNI call adalah 1500046, seperti dilansir dari situs resmi BNI call menyatakan bahwa call center tersebut bekerja selama 24 jam, jadi anda dapat menghubungi call BNI kapan saja dan dari mana saja. Saat menghubungi call BNI sebaiknya anda tidak perlu memasukkan kode area, baik itu saat anda menelepon menggunakan seluler atau menggunakan telepon rumah.

cara blokir atm bni
Nomor Telepon BNI Call 

Pada saat anda menelopon untuk melakukan permohonan pemblokiran ATM, pastikan anda telah menyiapkan buku tabungan dan ktp, sebab nanti akan dilakukan pencocokan identitas nasabah melalui beberapa pertanyaan seperti: Nama lengkap, Alamat, Tempat dan tanggal lahir, Nama ibu, Nomor rekening, Nomor kartu ATM, dan lain-lain. Jika dirasa data yang anda sebutkan sesuai dengan data nasabah yang terdapat dalam database Bank BNI, maka proses pemblokiran kartu ATM baru dapat dilakukan.

Jika proses pemblokiran ATM sudah berhasil, maka semua transaksi perbankan baik itu sms banking, internet banking, ataupun mobile banking biasanya tidak dapat dilakukan lagi sampai anda membuka kembali pemblokiran tersebut. Jadi selanjutnya sebaiknya anda segeradatang ke kantor Bank BNI dengan membawa buku tabungan, surat kehilangan dari kepolisian, dan KTP untuk melakukan pembukaan blokir sekaligus membuat kartu ATM BNI yang baru lagi.

Setelah pemblokiran ATM dibuka kembali dan kartu ATM BNI yang baru sudah dibuat lagi, maka anda sekarang dapat melakukan transaksi perbankan lagi seperti biasa. Selanjutnya anda harus berhati-hati dan menjaga kartu ATM tersebut dengan baik agar jangan sampai hilang atau rusak. Jadikan semua hal tersebut sebagai pembelajaran agar anda menjadi lebih berhati-hati lagi dalam menjaga barang milik anda.

sumber : upnormally

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top