free web page hit counter Mari Berkenalan dengan Maskot ASIAN GAMES 2018 - e-Channel

Hai Sobat.!!
Sebagai warga negara yang menjadi tuan rumah untuk ajang perhelatan ASIAN GAMES ke 18 pada tahun 2018 ini, baik nya kita mengenal Maskot yang menjadi penanda untuk ASIAN GAMES kali ini, agar ketika kita ditanyain sama suporter negara-negara tetangga, kita tidak gamang, namun sudah andal, dan lancar.


Jiwa dari "Energy of Asia" terbentang pada keberagaman budaya, bahasa dan peninggalan sejarah. Saat semua elemen ini bersatu, ini akan menjadi kekuatan utama yang diperhitungkan dunia.


Hal ini juga terdapat pada nilai yang dipegang teguh Indonesia, rumah bagi ratusan etnis dengan begitu banyak bahasa yang berbeda. Para Bapak Pendiri kita telah membayangkan sebuah bangsa yang kuat dan bersatu di bawah filosofi Bhinneka Tunggal Ika.


Dengan nilai keberagaman dan kesatuan itulah kami memperkenalkan 3 maskot dengan energi berbeda, merepresentasikan energi yang terdapat pada Asian Games.

1. BHIN BHIN


Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.


2. ATUNG



Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.


3. KAKA

Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.
sumber :https://asiangames2018.id

Dengan semangat ini lah kita sebagai warga negara Indonesia akan selalu mendukung pelaksanaan ASIAN GAMES 2018, agar membawa kebaikan terhadap negara kita. Menjadi tuan rumah merupakan suatu prestasi yang membanggakan untuk skala perhelatan olah raga tersebesar ke dua setelah olimpiade.

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top