free web page hit counter Berapakah Biaya Transaksi yang Dikenakan oleh Bank pada BRILINK - e-Channel



Sebagai Agen BRILink yang melakukan berbagai macam transaksi setiap harinya, tentu saja kita harus mengetahui biaya transaksi yang dikenakan oleh Bank pada rekening ATM yang digesek pada mesin EDC.

Informasi mengenai biaya ini sangat penting. Jika kartu ATM Agen yang digunakan, pengetahuan tentang biaya transaksi ini bisa digunakan untuk memperhitungkan keuntungan dan memperhitungkan berapa biaya tambahan yang sesuai untuk dikenakan pada nasabah. Dan jika kartu ATM nasabah yang digunakan, maka Agen akan bisa memberi infomasi pada nasabah tentang biaya transaksi ini, karena nasabah berhak mengetahui mengenai biaya transaksi yang dibebankan langsung pada rekeningnya.

Misalkan, seorang nasabah ingin melakukan tarik tunai Rp. 500.000 dari rekening BRI. Untuk tarik tunai sejumlah itu, misalkan Agen membebankan biaya Rp. 5.000. Jadi, uang tunai yang akan diterima nasabah adalah Rp. 495.000. Sebagian besar nasabah mengira hanya Rp. 5.000 lah biaya yang harus dikeluarkan, padahal masih ada lagi biaya Rp. 1.000 yang terdebet langsung dari rekening nasabah karena Agen menggunakan Menu Transfer atau Setor Pasti. Jadi total biaya yang dibebankan pada nasabah pada saat penarikan uang di Agen Brilink adalah Rp. 6.000. Nah, biaya transaksi Rp. 1.000 inilah yang perlu diketahui Agen supaya bisa menginformasikannya pada nasabah.

Berikut adalah beberapa transaksi yang terkena biaya pada mesin EDC:
  • Transfer Sesama BRI Rp. 1.000
  • Transfer Antar Bank Rp. 6.500
  • Setor Pasti Rp. 1.000
  • PEMBAYARAN PLN/TELKOM Rp. 2.500
Jenis-jenis transaksi diatas adalah yang terdapat pada Menu Mini ATM. Sementara semua menu yang terdapat pada menu TUNAI tidak dikenakan biaya.

0 Komentar:

 
e-Channel © 2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top