Ads 720 x 90

Hukum dan Akibat dari Memasang Foto di Sosial Media Bagi Perempuan

Hukum dan Akibat dari Memasang Foto di Sosial Media Bagi Perempuan


Pertanyaan dari seorang Ibu: Seperti apa hukumnya bila seorang perempuan memasang foto di sosial media dan sangat banyak para laki-laki yang memuji kecantikan perempuan tersebut.

Jawaban : Wanginya seorang perempuan jika niatnya sengaja dipakai supaya laki-laki  bukan mahramnya menjadi tertarik (menyukai), oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadits mengatakan perempuan tersebut seperti pelacur. Apalagi menunjukkan foto, sengaja menunjukkan kecantikan agar disukai bahkan dinikmati oleh para laki-laki yang tidak halal baginya. Perempuan tersebut ikut menanggung setiap dosa yang muncul dari laki-laki yang menikmati wajahnya. Naudzubillah.

Penggalan diatas sebagai pembuka sedikit pemahaman Anda bagi semua perempuan begitu beratnya dosa yang ditimbulkan jika memutuskan memasang foto di sosial media (FB, Instagram, Path, Line, Whats App, dan lain-lain). Mari simak hadits dibawah ini :

Rasulullah SAW bersabda yang artinya, Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad.)

Sangat jelas dari penjelasan hadits diatas. Pada zaman Rasulullah belum ada internet seperti sekarang ini ataupun sosial media yang bebas dipakai semua orang. Padahal sejak dahulu, Rasul sudah mewanti-wanti kaum perempuan. Memakai wewangian saja bisa berdampak sangat besar bilamana ada laki-laki bukan mahram menikmatinya dikatakan sebagai pelacur. Lantas sejauh apa sebagai perempuan menghormati dan menghargai Rasulullah SAW.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter